Kisah Dongeng Atau Cerita Anak Untuk Memberikan Motivasi Dan Pelajaran Tentang Kebaikan

Harimau Dan Tali Pinggang Ajimat

Harimau Dan Tali Pinggang Ajimat : Hai teman teman, melanjutkan kisah dongeng sebelumnya yaitu Sang Kancil Dan Ular Yang Licik kamu pasti penasaran bagaimana kancil bisa dengan mudah melepaskan lilitan ular sawah yang besar tersebut, walaupun ularnya sudah pingsan namun lilitannya belum terbuka. Mari kita lanjutkan kisahnya di cerita kali ini.

Di waktu sang ular pingsan akibat gigitan kuat sang kancil pada ujung ekornya, kancil berusaha melepaskan diri, namun apa daya tenaga kancil tidak cukup kuat untuk mengangkat tubuh besar ular sawah yang melilit tersebut. 

Puas berusaha akhirnya kancil pasrah dan berdiam diri dalam lilitan ular yang pingsan, namun nasib baik masih memihak kancil karena selang beberapa waktu sang harimau melewati lokasi tersebut dan melihat keadaannya. Harimaupun sangat senang karena ada santapan lezat di depan mata, namun ia heran kenapa kancil tidak lari saat melihat dirinya. Baca juga cerita:
Harimau Yang Sombong Dan Bodoh
Kisah Kancil Dan Harimau Yang Serakah

Kancil Dan Tali Pinggang Ajimat

Kancil yang menyadari kehadiran harimau dengan cepat berpikir bagaimana bisa selamat dari ke dua masalah ini. Pertama ia masih dalam lilitan ular sawah yang besar dan di depannya berdiri harimau yang lapar dan juga sangat marah pada dirinya karena berkali kali gagal mencapai tujuan untuk menyantap sang kancil.

Tiba tiba kancil berkata “wah harimau akhirnya kamu datang juga, sudah lelah aku mencarimu untuk memberikan hadiah tali pinggang ajimat ini, hadiah dari raja sulaiman ( Nabi Sulaiman utusan Allah yang mampu berbicara dengan semua makhluk hidup termasuk hewan dan jin ), kamu pasti bangga kan?”

Tali Pinggang Ajimat

Harimaupun kaget namun dalam hatinya dia merasa bangga  dan berkata “tapi kok aku tidak tau tentang hadiah ini dan kenapa kamu yang pakai wahai kancil?” lalu kancilpun mengatakan alasannya yaitu “sebenarnya sudah di sampaikan lewat burung gagak tapi mungkin sang gagak lupa mengatakannya padamu wahai harimau dan aku hanya bantu membawakannya saja, tapi sekarang aku terbelit dan sulit mau melepaskannya”.

Harimau yang awalnya curiga akhirnya percaya dengan ucapan kancil lalu melepaskan lilitan tali pinggang ajimat tersebut yang sebenarnya adalah ular sawah yang pingsan tadi, kemudian harimau melilitkan ular yang di kiranya talipinggang itu ke badannya.

Dongeng Kancil Dan Tali Pinggang Ajimat

“Wah keren banget kamu memakai tali pinggang itu wahai harimau” kata sang kancil, dan harimaupun menjawab “pastinya dong karena aku kan raja rimba”.

Namun tiba tiba ekor harimau merasakan hal yang aneh di belakangnya ( kepala ular sawah yang pingsan itu berada di belakang harimau dan harimau tidak dapat melihatnya ). Kancilpun dengan cekatan berkata “tidak apa apa harimau biar aku bantu, sepertinya kamu pasang tali pinggang itu kurang kencang. Lalu kancilpun bergegas kebelakang harimau dan menendang kepala sang ular agar ular sawah tersebut bangun dan sadar.

Harimau Dan Ular

Setelah membangunkan sang ular kancilpun pergi menyelamatkan diri dengan menjauhi dua pemangsa tersebut. Harimau yang masih di liputi rasa bangga tiba tiba kaget bukan kepalang karena badannya terasa sangat sakit akibat di lilit oleh sang ular sawah yang besar itu, yang semula di kiranya talipinggang ajimat hadiah raja sulaiman.

Kancil Harimau Dan Ular Sawah

Dua pemangsa buas harimau dan ularpun bertarung, harimau bertarung demi menyelamatkan diri dari lilitan ular sedangkan ular bertarung untuk mengalahkan harimau agar dapat di jadikan santapannya.

Pertarungan Harimau Dan Ular Sawah

Demikianlah kisah dongeng kali ini tentang Harimau Dan Tali Pinggang Ajimat semoga dapat menghibur teman teman dan dapat di ambil hikmahnya. Sampai jumpa lagi di cerita dongeng berikutnya, bye bye.

Pesan Cerita:
Kancil yang sudah tidak mampu melepaskan diri dari lilitan ular sawah masih dapat melihat dan menyelamatkan dirinya dari peluang yang ada walau itu akan menjadi bahaya berikutnya, yaitu dengan memanfaatkan harimau yang buas untuk membantunya. Pesan moralnya kalau kamu dalam masalah jangan cepat panik dan gunakan akal cerdasmu untuk menyelesaikan masalah tersebut sama seperti kancil yang cerdik.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harimau Dan Tali Pinggang Ajimat

0 komentar:

Posting Komentar