Kisah Dongeng Atau Cerita Anak Untuk Memberikan Motivasi Dan Pelajaran Tentang Kebaikan

Harimau Yang Sombong Dan Bodoh Bagian 1

Harimau Yang Sombong Dan bodoh Bagian 1 : Dahulu kala tersebutlah kisah pertualangan seekor hewan yang bernama kancil yang mana pada waktu itu hampir semua makhluk dapat berbicara kecuali tumbuh tumbuhan.

Di suatu pagi yang cerah beragam hewan berkumpul, bermain dan mencari makan namun tiba tiba keceriaan mereka terganggu oleh kehadiran seekor haimau yang jahat dan juga tidak kenal belaskasihan, semua hewan lari tunggang langgang menyelamatkan diri agar tidak menjadi santapan sang harimau yang juga selalu lapar tersebut.

Harimau Yang Sombong Dan Bodoh

Melihat semua hewan pada lari harimau semakin marah harga dirinya seperti di rendahkan karena dia adalah si raja hutan yang sangat di takuti namun ia selalu saja di kalahkan oleh sang kancil yang cerdik.

Di tempat yang berbeda sang kancil baru selesai jalan jalan dan mencari makan, tubuhnya merasa lelah, karena tidak ada lagi hal yang ingin ia lakukan maka kancil memutuskan untuk beristirahat siang di bawah sebuah pohon yang rindang dengan hembusan angin yang sepoi sepoi.

Tak di sangka ternyata di atas pohon sedang bersiaga seekor ular besar yang juga menaruh dendam pada kancil karena telah di bohongi.
Baca cerita : Sang Kancil Dan Ular Yang Licik 

Ketika sang ular sedang menunggu waktu yang tepat untuk menyergap kancil tiba tiba tidak jauh dari situ terlihat harimau yang juga telah memperhatikan keadaan kancil dan iya ingin langsung menyantapnya.

Sang ular yang memiliki sifat iri serta dengki mengetahui kalau harimau akan menerkam kancil dan ular berpikir kalau dia tidak dapat menyantap kancil maka harimaupun tidak akan dapat juga, maka sebelum sempat harimau menerkam kancil, ular telah memberikan isyarat pada kancil yang hampir tertidur dengan menjatuhkan putik buah ke arah kancil.

Dongeng Kancil Dan Harimau

Kancilpun terbangun serta kaget melihat harimau sudah hampir dekat, lalu ia mengambil langkah seribu alias lari sejauh mungkin dari harimau ( kesekian kali harimau gagal mendapatkan kancil untuk di makan ).

Cerita Si Kancil dan Harimau

Dalam pelarian menyelamatkan diri tibalah sang kancil di pinggir sungai dengan air yang jernih dan penuh dengan buaya rakus yang juga menaruh dendam padanya karena telah beberapa kali juga di bohongi.

Baca juga:
Kisah Sang Kancil Dan Kerbau Yang Dungu
Kisah Sang Kancil Dan Buaya Yang Rakus

Sambil memperhatikan sekelilingnya kancil mulai meminum air sungai yang segar dan jernih tersebut sambil berpikir ( oh sungguh jernihnya air sungai ini sampai sampai bayangankupun terlihat sangat jelas ).

Kisah Sang Kancil Yang Cerdik

Namun tanpa di sadari oleh kancil ternyata harimau telah berada tidak jauh darinya sambil berkata sekarang kau tidak bisa lagi lari dariku kancil, kancil yang kaget berusaha tidak panik dan langsung berpikir bagaimana caranya lepas dari sergapan harimau kali ini.

Bukan kancil yang cerdik kalau tidak bisa menyelesaikan masalah, dengan santainya ia berkata buat apa aku lari darimu wahai harimau karena aku telah memiliki pengawal yang sangat setia selalu menjagaku dan dia juga lebih jago dari dirimu wahai macan ompong yang tidak punya gigi. Kalau kamu menginginkanku kalahkan dulu jagoan ku ini ( sambil menunjuk ke air sungai yang jernih tersebut )

Mendengar ucapan kancil harimau menjadi emosi dan merasa tertantang lalu ia berkata mana dia ? tidak ada yang lebih hebat dan jago dari pada aku yang memiliki julukan si raja hutan, harimaupun menghampiri pinggiran sungai sambil melihat ke airnya yang jernih.

Kancil Dan Harimau

Karena perasaannya di penuhi emosi harimau tidak sadar kalau yang di lihatnya di dalam air adalah bayangannya sendiri. Tanpa menunggu lama harimau mencakar cakar air dan terjun ke dalamnya sambil bergulat sendiri.

Kancil yang merasa berhasil membohongi harimau dengan segera melarikan diri sebelum harimau menyadari kebodohannya, sekali lagi ia selamat dari pemangsa yang buas. Harimau yang akhirnya menyadari kebohohannya berhenti bergulat lalu secepat mungkin keluar dari sungai yang ia tau sungai tersebut di penuhi oleh buaya lapar dan rakus. Selesai.

Demikianlah kisah kali ini yang dapat kami sampaikan semoga reman teman semua mendapatkan manfaat dan dari dongeng teladan Harimau Yang Sombong Dan Bodoh Bagian 1 ini. Ingin melanjutkan membaca cerita ini silahkan klik Harimau Yang Sombong Dan Bodoh Bagian 2.

Pesan Cerita:
Jangan sombong karena sombong tidak membuktikan kalau kita itu hebat, sombong juga akan membawa kerugian pada diri kita sendiri contohnya seperti harimau si raja hutan yang tidak pernah berhasil mendapatkan kancil dan selalu mencelakai dirinya sendiri akibat kesombongannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harimau Yang Sombong Dan Bodoh Bagian 1

0 komentar:

Posting Komentar