Kisah Dongeng Atau Cerita Anak Untuk Memberikan Motivasi Dan Pelajaran Tentang Kebaikan

Harimau Yang Sombong Dan Bodoh Bagian 2

Harimau Yang Sombong Dan Bodoh Bagian 2 : Apakabar teman teman semua??? Sudah baca cerita sebelumnya tentang Harimau Yang Sombong Dan Bodoh Bagian 1 kan? Kalau belum ya di baca dulu biar nyambung dengan kisah selanjutnya ini.

Ok langsung saja kita lanjut ceritanya ya, setelah berhasil melepaskan diri dari harimau di tepian sungai dengan airnya yang jernih tersebut sang kancil kembali menikmati indahnya hidup dan perasaan lega terbebas dari mara bahaya, namun ternyata tidak berlangsung lama karena sang raja hutan masih mencarinya dan sangat ingin menyantap daging kancil yang katanya lezat tersebut.

Kisah Sang Kancil Dan Harimau

Dalam pengalamannya sekian kali gagal mendapatkan si kancil, harimau atau si belang mulai pintar untuk membuat jebakan agar sang kancil tertangkap. Mulailah harimau membuat beberapa jebakan untuk menangkap kancil namun dalam beberapa waktu lamanya tidak juga berhasil menangkapnya.

Dari kejauhan harimau mendengar suara kancil yang bernyanyi riang sambil mencari makan, harimaupun mengendap endap mendekatinya, Setelah cukup dekat tanpa menunggu lama harimau langsung menerkam kancil, tapi bukan kancil yang cerdik kalau tidak waspada terhadap sekitarnya.

Cerita Kancil Yang Cerdik

Menyadari dirinya akan di tangkap oleh harimau kancil berusaha lari sekuat tenaga menjauhi, namun harimau yang tidak mau buruannya terlepas mengejarnya hingga sampai pada suatu tempat di mana sang kancil tidak lagi dapat berlari karena terhalang oleh dinding bukit yang tinggi serta rasa kelelahan yang teramat sangat.

Sementara harimau yang masih tampak segar bugar dan bersemangat berdiri di bawah pohon tepat di depan sang kancil yang terpojok. Dengan sombongnya harimau berkata wahai kancil sekarang waktumu telah habis, kau tidak lagi bisa lepas dari ku dan kau tidak bisa lagi mengakaliku walau ku akui kau sangat cerdik namun kini kau terlihat dungu.

Cerita Kancil Dan Harimau

Dalam keadaan terpojok kancil tidak mau menyerah dan tiba tiba terlihat olehnya di atas dahan pohon dekat harimau berdiri bersarang lebah hutan yang ganas kalau sarangnya di ganggu. Ia mendapatkan ide lalu berkata. Wahai harimau, sekarang bukan masalah cerdik atau dungu tapi kali ini masalah kekuatan diantara kita berdua.

Terus terang kekuatanku tidaklah berkurang sedikitpun walau telah berlari sejauh ini, namun bagaimana dengan kamu? Pasti sudah tidak lagi tersisa kekuatan. Sambil tertawa dan merasa tersinggung harimau berkata kau belum tau kekutanku sebenarnya hahahahaha. Kancilpun ikut tertawa dan mengatakan aku memang belum tau kekuatanmu sebenarnya, coba buktikan padaku kalau kau benar benar kuat hehehehe.

Kancil Dan Harimau Yang Sombong

Tanpa ragu ragu harimaupun membuktikan kekuatannya dengan memukul sekuat tenaga batang pohon di dekatnya yang bersarang lebah hutan tersebut. Akibat kuatnya pukulan harimau pada batang pohon sarang lebahpun terjatuh tepat di kepala harimau dan ribuan lebah keluar dari sarang lalu menyerangnya.

Harimau Di Serang Lebah

Belum hilang rasa pusing akibat tertimpa sarang lebah, harimau merasakan sakit yang teramat sangat dari sengatan lebah tersebut, menyadari dirinya dalam bahaya serta merta harimau berlari sekuat tenaga menyelamatkan diri dan meninggalkan sang kancil yang kelelahan. Sekali lagi kancil berhasil lepas dari marabahaya dan ancaman harimau yang buas berkat kecerdikannya dalam mengatasi masalah.

Sang Kancil Menyelamatkan Diri

Nah teman teman, begitulah kisah Harimau Yang Sombong Dan Bodoh Bagian 2 kali ini, semoga dapat di ambil hikmahnya ya, baca cerita selanjutnya Kisah Kancil Dan Harimau Yang Serakah.

Pesan Cerita:
Jangan sombong dan tetap focus dalam menyelesaikan masalah seperti kancil yang sudah terpojok serta kelelahan masih dapat menyelamatkan diri dari harimau yang buas berkat kecerdikannya dan tidak cepat panic. Pikir itu pelita hati dan dapat mencerdaskan diri kita serta membantu kita lepas dari berbagai masalah yang di hadapi. Maka dari itu teman teman harus rajin belajar ya biar bisa pintar dan cerdas seperti kancil. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harimau Yang Sombong Dan Bodoh Bagian 2

0 komentar:

Posting Komentar